NEWS UPDATE :  
SMA NEGERI 7 PEKANBARU

Berita

Kalender

Januari 2021

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31
Perpustakaan Pelita Hati
UASBN - UNBK
Pencarian
Empat Cara Membaca
Memimilh Buku Bacaan

Kadisdik Riau Hadiri Perayaan HUT PGRI ke-75, HGN 2020 dan Milad SMAN 7 Pekanbaru ke-35

Kadisdik Riau Hadiri Perayaan HUT PGRI ke-75, HGN 2020 dan Milad SMAN 7 Pekanbaru ke-35
Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Pekanbaru, Provinsi Riau, genap berusia 35 tahun tepat pada 25 November 2020. Di usia yang tidak muda ini lagi, banyak prestasi yang telah diukir siswa maupun guru di sekolah yang berada tidak jauh dari tepian Sungai Siak tersebut.
 
Perayaan HUT SMAN 7 juga dibarengi dengan perayaan HUT ke-75 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) serta hari Hari Guru Nasional (HGN) 2020, Rabu (25/11/2020), dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Zul Ikram MPd.
 
Kadisdik Riau Zul Ikram MPd mengucapkan, selamat Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 75, Hari Guru Nasional (HGN) 2020 dan ulang tahun SMAN 7 Pekanbaru ke 35. "Secara kelembagaan tentu kita berharap kedepan muncul semangat semangat baru dari kawan-kawan guru dalam rangka melaksanakan tugas kependidikan di sekolahnya masing-masing," ucap Zul Ikram.
 
Lalu terkait pembelajaran dimasa pandemi covid 19 ini lanjutnya, sampai saat ini masih berlangsung secara virtual di setiap sekolah. Namun memang ada di beberapa sekolah masih ada keterbatasan jaringan internet dan kebutuhan android. 
 
Jadi terkait dengan itu kita mempersilahkan pada kawan guru dan kepala sekolah untuk melakukan terobosan dan inovasi dalam upaya untuk menyampaikan pesan-pesan pembelajaran kepada seluruh anak didik yang berada di sekolahnya masing-masing, ungkapnya.
 
Dikatakan Zul Ikram lagi, terkait dengan persiapan pembelajaran, Disdik Provinsi Riau hari ini telah merancang bagaimana pola pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan pada suatu saat nanti dan sesuai press confrence dari Kemendikbud, dimana beberapa waktu kedepan akan melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas.
 
Diharapkan kepada warga sekolah untuk menyiapkan perangkat-perangkat pembelajaran dan perangkat Protokol kesehatan yang nanti akan menopang untuk terjadi nya pembelajaran tatap muka. Dihari guru ini kita juga menghimbau, mari kita bersemangat, mari kita lakukan pembelajaran-pembelajaran terbaik bagi anak didik kita untuk menciptakan generasi masa depan yang lebih berkualitas dan berdaya saing,kata Zul Ikram.
 
Zul Ikram menambahkan, dihari guru tahun ini ada dua tagline yang di angkat yaitu Guru Hebat Akan Menghasilkan Banyak Karya dan Guru Bermartabat akan Menyentuh Peserta Didik Dengan Hati.
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd juga mengucapkan terimakasih kepada semua guru, panitia dan anak-anak didik yang telah melaksanakan peringatan HUT PGRI ke 75, Hari Guru Nasional (HGN) 2020 dan ulang tahun SMAN 7 Pekanbaru ke 35 dan berlangsung sukses.
 
"Terima kasih kepada seluruh keluarga besar SMAN 7 Pekanbaru dan juga terimakasih kepada pak Kadisdik Riau Zul Ikram, ditengah kesibukannya masih mau menyempatkan hadir di acara kami yang tidak direncanakan ini. Alhamdulillah berkat dukungan semua majelis guru, panitia dan anak-anak kita hingga acara ini dapat berjalan dengan sukses," ucap Nurhafni.
 
Ia berpesan, Jangan Pernah Lelah Menjadi Pelita, Jadilah Patriot Pahlawan Bangsa yang Terus Berkarya, Kreatif, Inovatif untuk Negeri Ini. Terima kasih kepada seluruh guru-guru atas jasamu yang mulia. Guru Menolak Menyerah Karena Corona, seperti Tema Hari Guru Nasional adalah Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar, ungkapnya.
 
Sementara Ketua Panitia dan Pembina Osis Drs Mhd Topik MSn menjelaskan, dalam perayaan tahun ini, SMAN 7 Pekanbaru juga menggelar berbagai lomba, di antaranya lomba baca puisi, nyanyi Lagu Nasional, karikatur Hari Pahlawan yang dilakukan secara virtual oleh para siswa. Sedangkan majelis guru mengikuti lomba memasak.
 
Dalam perayaan HGN, PGRI dan HUT SMAN 7, para guru juga mengikuti lomba memasak makan siang yang dibagi menjadi 7 klompok, jelas Drs Mhd Topik MSn, Ketua Panitia dan Pembina Osis.
 
Selain itu, lanjutnya, sejumlah siswa yang membutuhkan mendapat bantuan sembako yang berasal dari bantuan guru dan siswa SMAN 7. Bantuan sembako ini murni hasil sumbangsih guru dan siswa, terangnya.

Berita Terkini
Kepala Sekolah
Pengaruh Pandemi Covid 19 Terhadap Dunia Pendidika
SMA NEGERI 7 PEKANBARU MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADH
PERPISAHAN KELAS XII TAHUN AJARAN 2018-2019
KUNJUNGAN DARI DIRJEN PENDIDIKAN NASIONAL KE SMAN
Tari Persembahan
PELAKSANAAN UASBN DI SMAN 7 PEKANBARU
SMAN 7 PEKANBARU GELAR LOMBA FUTSAL CUP SE SUMATER
PPDB SMAN 7 20148
Ratusan Siswa SMAN 7 Pekanbaru Khatam Quran
Revolusi Mental
Masakan Melayu
Kegiatan upacara Bendera
SMAN 7 Pekanbaru Perdana Laksanakan Kurban
Kelas Kaya Literasi