Berita

Kalender

Mei 2021

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31

Perpustakaan Pelita Hati


UASBN - UNBK


Pencarian


Empat Cara Membaca


Memimilh Buku Bacaan


Sosialisasi Peningkatan Mutu Pendidikan Karakter.

Senin, 23 November 2020 SMA Negeri 7 Pekanbaru mengadakan workshop (Sosialisasi Peningkatan Mutu Pendidikan Karakter Melalui Literasi Sains dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Sebagai Obor Kewirausahaan Menghadapi Revolusi 4.0). Tentunya dihadirkan juga beberapa tamu seperti yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Bapak Joyosman,MM., Kepala Sekolah SMA Negeri 3, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 dan beberapa narasumber.


Hari ini dibagikannya beberapa ilmu dan sambutan luar biasa yang di buka oleh yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan, bahwasanya kita tidak hanya fokus pada satu bidang kecerdasan akademis. Tetapi kreativitas, inovasi-inovasi yang kita kembangkan itu sangat berguna di masa depan. Peserta didik harus memiliki 4 kecerdasan,yakni

1. Kecerdasan Intelektual

2. Kecerdasan Emosional

3. Kecerdasan Spiritual

4. Kecerdasan Kenestetika emosional 

Semua itu bisa kita kembangkan mulai dari sekarang melalui ekstrakurikuler agar kualitas diri menjadi lebih baik. 

Tidak hanya itu dalam workshop Literasi Sains, narasumber yang berkunjung dan membagikan materi sangat berguna seperti pembuatan alarm anti maling dari kakak-kakak PCR beserta dosennya. Workshop ini akan dilaksanakan besok tanggal Selasa, 24 November 2020.

Tak hanya itu acara selanjutnya juga menghadirkan tamu dari Menkominfo yaitu sebagai pembicara Tri Hartanto membagikan beberapa informasi tentang cara penggunaan alat komunikasi dan media sosial. Karena bukan hanya sebagai wadah eksistensi, tetapi yang kita share itu harus diperhitungkan dan dipilah dengan baik. Dan sebagai remaja milenial haruslah pandai dalam memilah konten yang tidak baik dan menyaring segala informasi yang bersifat hoax.

Di acara terakhir juga tamu dari RRI mempresentasikan tentang public speaking yang baik dan benar, dan melatih beberapa siswa sebagai contoh dan evaluasi. Karena public speaking itu sangat berguna, kami diajarkan agar tetap memperhatikan kaidah Bahasa Indonesia dengan baik, percaya diri berlatih, dan melawan rasa nervous.

Untuk hari yang istimewa ini siswa-siswi SMAN 7 mendapat banyak ilmu yang berguna untuk membangun diri. Semoga dengan adanya workshop ini siswa-siswi SMA negeri 7 menjadi penerus bangsa yang milenial.

Kepala Sekolah


SMAN 7 PEKANBARU SUDAH LAKUKAN TATAP MUKA


Pengaruh Pandemi Covid 19 Terhadap Dunia Pendidika


SMA NEGERI 7 PEKANBARU MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADH


KUNJUNGAN DARI DIRJEN PENDIDIKAN NASIONAL KE SMAN


PERPISAHAN KELAS XII TAHUN AJARAN 2018-2019


Tari Persembahan


PELAKSANAAN UASBN DI SMAN 7 PEKANBARU


SMAN 7 PEKANBARU GELAR LOMBA FUTSAL CUP SE SUMATER


PPDB SMAN 7 20148


Ratusan Siswa SMAN 7 Pekanbaru Khatam Quran


Revolusi Mental


Masakan Melayu


Kegiatan upacara Bendera


SMAN 7 Pekanbaru Perdana Laksanakan Kurban



Kelas Kaya Literasi