NEWS UPDATE :  
SMA NEGERI 7 PEKANBARU

Berita

Kalender

Oktober 2020

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Perpustakaan Pelita Hati
UASBN - UNBK
Pencarian
Empat Cara Membaca
Memimilh Buku Bacaan

Kadisdik Riau Buka MPLS Daring SMAN 7 Pekanbaru

SMAN 7 Pekanbaru hari ini (08/07) melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring bersama RRI PRO2 Pekanbaru.

Acara dengan tema Menggali Kebaikan dan Potensi Bisa Dengan Maksimal Dari Rumah di Era New Normal ini diawali sambutan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, S.Pd., M.Pd., diikuti dengan antusias puluhan peserta didik baru dan dewan guru SMAN 7 Pekanbaru.

Turut mendampingi Kepala Sekolah SMAN 7 Pekanbaru Dr. Hj. Nurhafni, M.Pd. yang menjadi penyemangat para peserta didik di sekolah.

Kadisdik Riau dalam sambutannya berharap kepada para peserta didik supaya tetap semangat meski MPLS tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Tahun ini MPLS kita laksanakan daring, berhubung situasi masih dalam pandemi, namun kegiatan sekolah tetap harus terlaksana, ujar Kadisdik.

Kepala Sekolah SMAN 7 Pekanbaru Dr. Hj. Nurhafni, M.Pd. pada kesempatan kedua juga menjelaskan kepada peserta didik agar segera mempersiapkan diri jika proses belajar mengajar seperti biasa sudah bisa dilaksanakan.

"Kami menghimbau kepada ananda kami agar tetap mengikuti perkembangan informasi sekolah, berhubung kita masih dalam situasi pandemi, maka MPLS ini kita lakukan daring, namun tetap semangat," jelas Nurhafni.

Selanjutnya di acara yang berlangsung selama tiga hari ini, kami harapkan kepada ananda semua untuk dapat mengikutinya dengan serius, meski ini perdana namun terdapat kurang lebihnya akan menjadi evaluasi kita dikesempatan berikutnya, terang Nurhafni.

Materi MPLS yang diperkenalkan secara daring itu meliputi pengenalan program kurikulum, pengenalan program kegiatan kesiswaan, kepemimpinan, pendidikan karakter, wawasan Wiyata Mandala, tata tertib sekolah, kesadaran berbangsa dan bernegara, selanjutnya belajar efektif. Hal ini juga dapat menumbuhkan sikap bela negara, jelas Nurhafni.

Serta konfirmasi dengan orang tua siswa, mengingat belum adanya keputusan pemerintah untuk pembelajaran langsung di sekolah pada awal tahun ajaran ini. Bukan tidak mungkin ada calon siswa beserta keluarganya tidak atau belum berada di rumah, karena alasan tertentu mereka berada di tempat lain. Maka sekolah perlu melakukan konfirmasi kepada orang tua dan siswa baru, lanjut Nurhafni.

Sekolah akan menyampaikan rencana pelaksanaan MPLS secara daring, sehingga orang tua mengajak dan mendampingi anaknya untuk mengikuti penyampaian materi dari sekolah sesuai jadwal. Adapun aplikasi daring sebagai sarana komunikasi nya seperti Google classroom atau WA, Zoom Meeting.

Meeting and Morning Show bersama RRI pro 2 Pekanbaru melalui aplikasi siswa, selain sebagai sarana pemaparan materi oleh sekolah, bisa juga sebagai media tanya jawab mengenai hal-hal yang belum dipahami siswa.  Di samping itu konfirmasi dengan orang tua sekolah bisa terkonfirmasi mengenai kesanggupan orang tua dalam menyiapkan perangkat jaringan seperti laptop atau HP Android beserta kuota internetnya, tutup Nurhafni.

Kirim Pesan
Berita Terkini
Kepala Sekolah
SMA NEGERI 7 PEKANBARU MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADH
PERPISAHAN KELAS XII TAHUN AJARAN 2018-2019
KUNJUNGAN DARI DIRJEN PENDIDIKAN NASIONAL KE SMAN
Tari Persembahan
PELAKSANAAN UASBN DI SMAN 7 PEKANBARU
Ratusan Siswa SMAN 7 Pekanbaru Khatam Quran
SMAN 7 PEKANBARU GELAR LOMBA FUTSAL CUP SE SUMATER
PPDB SMAN 7 20148
SMAN 7 Pekanbaru Perdana Laksanakan Kurban
Masakan Melayu
Kegiatan upacara Bendera
Revolusi Mental
Kelas Kaya Literasi