Nurhafni Beri Sosialisasi Adiwiyata ke Guru SMAN 7 Pekanbaru

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Untuk terus mendorong sekolah menerapkan program Adiwiyata, Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd memberikan sosialisasi Program Sekolah Adiwiyata kepada guru sekolah, Kamis (19/04/2018). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi sekolah yang baik, menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran bagi warga sekolah, sehingga pada kemudian hari warga sekolah tersebut dapat bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan sekolah SMAN 7 Pekanbaru.
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru sekaligus nara sumber, Hj Nurhafni mengatakan, sekolah adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat disekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi tubuh kita, kata Nurhafni.
 
Nurhafni menyampaikan, bahwa program Adiwiyata merupakan program strategis untuk merubah perilaku dengan membangun kesadaran anak sejak usia dini terhadap pelestarian lingkungan. Selain itu, melalui program Adiwiyata tersebut akan mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran seluruh warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan.
 
Agar upaya pelestarian lingkungan di SMAN 7 dapat terus terwujud. Salah satunya dapat dicapai melalui kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Adiwiyata kali ini, ungkapnya.
 
Untuk itu lanjut Nurhafni, peran serta dan keterlibatan warga sekolah sangat dibutuhkan dalam program Adiwiyata. Pasalnya keterlibatan warga sekolah didalam kegiatan sekolah untuk menuju lingkungan sekolah yang sejuk akan dapat tercapai. Sehingga nantinya, SMAN 7 Pekanbaru, bisa dikatakan menuju lingkungan green school dalam pengelolaan lingkungannya.
 
Intinya, kegiatan hari ini untuk menambah wawasan bagaimana Adiwiyata itu menjadi budaya lingkungan di sekolah, bukan sekedar mencari juara saja. Karena, kalau hanya mencari juara, selesai begitu menang tanpa ada kelanjutan. Seperti menerapkan di kehidupan sehari hari dalam masyarakat, pungkasnya. (ade)

Berita Terkini