Gerakan Literasi SMAN 7 Pekanbaru Libatkan Orangtua Siswa Menjadi Contoh Teladan

 Dalam membumikangerakkan literasi sekolah, SMAN 7 Pekanbaru melaksanakan berbagai kegiatan, selain 15 menit membaca, bekerjasama dengan Perpustakaan Arsip Provinsi Riau, juga kerjasama orangtua siswa.
 
Sekolah ini mendapat Pustaka Keliling dari Pustaka Wilayah Riau, mengangkat Literasi Keluarga, orangtua diminta menjadi contoh teladan, sehingga orangtua hebat, siswa hebat, dan guru hebat.
 
Ayo bersama kita hebat. Membentuk tim literasi dari guru dan siswa,ungkap Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd kepada datariau.com, Senin (12/3/2018).
 
Menurut Nurhafni, sekolah harus berinovasi tiada henti untuk membentuk generasi bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia, menumbuhkan minat baca sehingga peserta didik cinta membaca, karena dengan banyak membaca ilmu siswa akan bertambah.
 
Bertujuan untuk menarik perhatian menumbuhkembangkan minat baca. Kita mempersiapkan taman literasi, dimana disiapkan buku yang bergantung di pohon-pohon, terang Nurhafni.
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru juga mengucapkan terimakasih kepada guru, Osis, tim literasi, dan orangtua siswa yang berkomitmen dan membantu kegiatan literasi.

Buku adalah jendela dunia. Dengan kebersamaan ini tentunya menjadikan sekolah yang literat dan menjadi sahabat keluarga. Pada acara tersebut hadir juga orangtua siswa. Penanggung jawab acara ini Wakakur Bu Sum dan Guru Tim Literasi, pungkasnya

Berita Terkini
Nurhafni Beri Sosialisasi Adiwiyata ke Guru SMAN 7 Pekanbaru

Nurhafni Beri Sosialisasi Adiwiyata ke Guru SMAN 7 Pekanbaru

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Untuk terus mendorong sekolah menerapkan program Adiwiyata, Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd memberikan sosialisasi Program Sekolah Adiwiyata kepada guru sekolah, Kamis (19/04/2018). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi sekolah yang baik, menjadi tempat pembelajaran dan
selengkapnya »