SMAN 7 Pekanbaru Sosialisasikan USBN dan UNBK Kepada Orang Tua Siswa.

Pekanbaru,  SMAN 7 Pekanbaru  mensosialisasikan pelaksanaan USBN dan UNBK kepada orang tua siswa kelas XII. Sosialisasi tersebut berlangsung di aula sekolah, Rabu(27/2/218).

Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj.Nurhafni,M.Pd menyebutkan untuk  menghadapi pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) 2018, SMAN 7 Pekanbaru akan  mempersiapkan siswa. Hari ini dari pihak sekolah
melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa kelas XII,  dengan tujuan agar orang tua siswa mengetahui seperti apa ujian yang akan diikuti oleh putra putrinya nanti. Dengan demikian  mereka dapat mendukung dan memotifasi anak-anaknya dirumah. Artinya ada kerjasama dan sinergi antara sekolah dan orang tua.

Dikatakan, kita ingin peserta didik semuanya sukses. Agar keinginan bersama ini terwujud, maka perlu kerjasama yang baik antara sekolah dan orang tua siswa.

Menurut Nurhafni, dalam menghadapi USBN dan UNBK perlu dilakukan  persiapan- persiapan,termasuk peserta didiknya.

Melalui persiapan yang matang, diharapkan hasil USBN dan UNBK  nanti  akan lebih baik dan mereka bisa lulus dengan  nilai yang sangat memuaskan. Sehingga siswa dengan mudah diterima diperguruan tinggi ,"harapnya.

Lebih lanjut, Nurhafni menjelaskan, rapat sosialisasi  tersebut dihadiri oleh semua wali murid dibuka oleh Koordinator Pengawas (Korwas) Disdik Riau, Hj Hariyati MPd, Kepala Sekolah dan Ketua Komite Bapak Sibawahi. Menurutnya, pada persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) orang tua/wali murid diharapkan untuk selalu memantau kegiatan anak di rumah.

Nurhafni menerangkan bahwa, siswa kelas XII telah mengikuti dua kali try out. Dari hasil try out ini kita dapat melihat kemampuan peserta didik,  sejauh mana pelajaran yang dapat diserapnya. Hasil try out ini juga kita sampaikan kepada orang tua siswa, beber Nurhafni.

Ketua komite Sibawaihi ketika dikonfirmasi menyebutkan pihaknya mendukung program yang dilakukan oleh sekolah.   kita selalu mendukung program sekolah untuk kemajuan pendidikan anak-anak, tutupnya.(jun).

Berita Terkini