SMAN 7 Pekanbaru Siapkan Program Hadapi USBN dan UNBK

Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) 2018, SMAN 7 Pekanbaru, mulai berbenah mempersiapkan siswa. Pihak sekolah
melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa kelas XII, agar mereka dapat bersama-sama mendorong persiapan anak-anaknya.
 
Keberhasilan siswa meraih hasil maksimal juga butuh perhatian dari orang tua. Perlu kerja sama yang lebih baik dalam menyiakan anak yang akan menghadapi UN agar lebih siap, hasilnya lebih baik, dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi unggulan sesuai dengan yang dikehendaki,kata Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, Rabu (28/02/2017).
 
Menurut Nurhafni, dengan mempersiapkan siswa lebih awal, diharapkan hasil USBN dan UN juga lebih maksimal. Kita berupaya dari sekarang mempersiapkan siswa dengan baik sehingga kita berharap memang hasil  UN dan USBN siswa bisa lebih baik dan mereka bisa lolos dari nilai-nilai standar, ini yang penting, ungkapnya.
 
Ditambahkan Nurhafni, rapat sosialisasi UNBK wali murid Kelas XII tersebut dihadiri oleh semua wali murid dibuka oleh Koordinator Pengawas (Korwas) Disdik Riau, Hj Hariyati MPd, Kepala Sekolah dan Ketua Komite Sibaiwahi. Menurutnya, pada persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) orang tua/wali murid diharapkan untuk selalu memantau kegiatan anak di luar sekolah.
 
Orang tua/wali murid harus terjun langsung dalam mengawasi pergaulan di luar sekolah, jadi ada kerjasama antara guru (sebagai pihak sekolah) dan wali murid dalam rangka mensukseskan kegiatan ujian nasional. Rapat ini juga untuk membagikan laporan hasil tryout I dan tryout II kepada wali murid. Ini sebagai bentuk evaluasi kepada wali murid tentang hasil belajar putra-putrinya selama mengikuti kegiatan belajar mengajar, tambah Nurhafni.
 
Selain menyampaikan laporan hasil TO, lanjutnya, juga ada penyampaikan kiat-kiat atau tips cara orang tua mengadapi anak, diantaranya selalu memantau anak dalam kegiatan di luar sekolah. Kurangi aktivitas bermain seperti menonton televisi. Jaga psikologis/mental anak agar tetap stabil. 
 
Dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. Semoga nantinya Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan oleh SMAN 7 bisa berjalan lancar tidak ada kendala dan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, harapnya.

Berita Terkini
Nurhafni Beri Sosialisasi Adiwiyata ke Guru SMAN 7 Pekanbaru

Nurhafni Beri Sosialisasi Adiwiyata ke Guru SMAN 7 Pekanbaru

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Untuk terus mendorong sekolah menerapkan program Adiwiyata, Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd memberikan sosialisasi Program Sekolah Adiwiyata kepada guru sekolah, Kamis (19/04/2018). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi sekolah yang baik, menjadi tempat pembelajaran dan
selengkapnya »