SMAN 7 Pekanbaru Peringati HPSN Dengan Kegiatan Goro

I Deklarasi Gerakan "Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah!" merupakan awal dari rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Di SMAN 7 Pekanbaru, diperingati dengan berbagai kegiatan, seperti gotong royong (Goro).

Komitmen Tiga Bulan Bersih Sampah atau TBBS yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tema "Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah" pada 21 Januari 2018 sampai 21 April 2018, puncak peringatan HPSN 2018 akan dilaksanakan 21 Februari 2018.

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah juga diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang peduli lingkungan.

Maka di SMAN 7 Pekanbaru dilaksanakan goro di lingkungan sekolah, memanfaatkan sampah 3R, biopori, menjadi karakter sekolah yang bersih, dan tidak hanya 3 bulan saja melainkan selamanya.

"Nantinya siswa menulis karya/puisi dengan tema, Sayangi bumi bersihkan sampah," kata Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd kepada datariau.com, Senin (26/2/2018).

Dikatakannya, kegiatan ini melibatkan semua warga sekolah. Pada saat kegiatan akhir pekan kemarin juga deklarasi tentang menciptakan lingkungan bersih, indah, nyaman, hijau dan sehat.

"Penangung jawab kegiatan ini adalah Ibu Kasih dan Ibu Eny Askar selaku Waka Kesiswaan dan Humas, guru, TU, dan peserta didik SMAN 7," pungkasnya.

Berita Terkini
Nurhafni Beri Sosialisasi Adiwiyata ke Guru SMAN 7 Pekanbaru

Nurhafni Beri Sosialisasi Adiwiyata ke Guru SMAN 7 Pekanbaru

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Untuk terus mendorong sekolah menerapkan program Adiwiyata, Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd memberikan sosialisasi Program Sekolah Adiwiyata kepada guru sekolah, Kamis (19/04/2018). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi sekolah yang baik, menjadi tempat pembelajaran dan
selengkapnya »