Kado Bahagia SMAN 7 Pekanbaru di Hari Sumpah Pemuda, Tropi dan Piagam SSK Disambut Meriah

Momentum bersejarah bagi SMAN 7 Pekanbaru di peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90. Pasalnya, bertepatan hari bersejarah Indonesia itu, sekolah juga meraih Spresiasi Sekolah Sahabat Keluarga (SSK) tahun 2018 oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Ditjen PAUD dan Dikmas, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, pagi ini sebelum pelaksanaan upacara senin dan peringatan hari Sumpah Pemuda, ada penyambutan tropi dan penghargaan SSK yang cukup meriah dari alumni, orang tua siswa dan komite. Penyambutan tersebut diiringi kompang dan diarak keliling sekolah.
 
Ini wujud syukur warga sekolah terhadap pencapaian prestasi sekolah di tingkat nasional. Alhamdulillah, saya terharu melihat antusiasme warga sekolah, mulai dari siswa, guru, orang tua siswa, komite dan alumni. Dan ini merupakan prestasi kita semua, karna tanpa dukungan semua pihak, belum tentu kita berhasil memperolehnya, ujar Nurhafni. 
 
Sementara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, SMAN 7 Pekanbaru menggelar berbagai macam kegiatan. Mulai dari berpakaian daerah
dan mengadakan berbagai lomba. Diantaranya, lomba pohon inspirasi literasi, menulis puisi dan mading inspirasi.
 
Kegiatan tersebut sebagai wujud kebulatan tekad para siswa dalam  menyongsong semangat sumpah pemuda, sejak dicetuskannya pada tanggal 28 Oktober 1928 lalu. Melalui perayaan sumpah pemuda, kita mengajak peserta didik untuk  turut mengisi kegiatan dengan berbagai hal yang positif. Mulai dari meningkatkan disiplin belajar dan meraih prestasi yang membanggakan, ungkapnya.
 
Nurhafni menambahkan, semua rangkaian kegiatan tersebut bertujuan sebagai makna bagi generasi muda yang selalu handal dan siap mengikuti serta berkompetisi di abad 21. Namun tetap berlandaskan generasi literasi, generasi karakter dan generasi kompetensi. 
 
Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga sekolah, sehingga kegiatan hari ini berjalan lancar dan sukses. Semoga, kedepannya makin banyak prestasi - prestasi yang dapat kita raih. Bahkan sampai ke tingkat internasional, harapnya.

Berita Terkini