Kepsek SMAN 7 Pekanbaru Lantik Pengurs OSIS dan Ekstrakurikuler

Pekanbaru, - Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj.Nurhafni,M.Pd melantik secara resmi pengurus OSIS dan Ektrakulikuler priode 2018-2019 dalam upacara pelantikan dihalaman sekolah, Kamis(18/19/2018) pagi. 


Pelantikan pengurus OSiS  dan Eskul baru tersebut disaksikan oleh komite, orang tua siswa, majelis guru dan siswa. Acara berlangsung tertib dan khidmat.

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj.Nurhafni,M.Pd meminta siswa yang dilantik dapat bekerja sama dengan sekolah untuk bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. 


Menurutnya dalam kepengurusan OSIS ini, siswa diajarkan untuk tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan dapat menjadi panutan bagi siswa lainnya dalam segala hal yang dilakukan. 


Pihak sekolah dan pembina OSIS sangat berharap bahwa siswa yang terlibat dalam kepengurusan OSIS dapat menjadi perpanjangan tangan di sekolah dan terus dapat memberijan kontribusi bagi orang banyak melalui setiap kegiatan yang direncanakan maupun kegiatan yang dilakukan dalam setiap event,beber Hafni.


Dikatakan Hafni, spapun yang  dilakukan, harus membawa nama baik sekolah dan organisasi-organisasi yang ada didalamnya. Setelah dilantik, diharapkan siswa pilihan ini berkomitmen  membuat sekolah menjadi yang lebih baik sehingga SMAN 7 kedepannya menjadi sekolah pilihan masyarakat.


Hafni mengatakan, sebagai sekolah sahabat keluarga orang tua siswa ikut terlibat dalam kegiatan sekolah termasuk pelantikan OSIS dan Ekskul hari ini.


Masih ditempat yang sama Ketu OSIS yangbaru dilantik Abdullah Habib siswa kelas XI MIA 1mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga sekolah yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin OSIS setahun kedepan.


Saya dan teman-teman pengurus mengucapkan terimakasih kepada warga sekolah yang telah memberikan kepercyaan kepada kami untuk menjalankan organisasi siswa ini. Kami akan berupaya melaksanakan kepercayaan yang diamanahkan dengan berbagai program bagi kemajuan siswa dan sekolah,tegas Habib.


Selain pengurus inti. Kepengurusan dilengkapi dengan beberapa seksi. Diantarannya seksi Pembinaan kreativitas, keterampilan dan kewirausahaan 

Ketua : Fatiya Qurrotu Aini 

Anggota : Muhammad Naufal Yosi, 

Aisyah Nur Utami Putri dan 

Ramadhan Tri Putri. 

Seksi  Pembinaan kreatifitas Jasmani, Kesehatan dan Olah Raga.

Ketua : Jhonatan Natanael Sinaga 

Anggota : Muhammad Harry Satria dan

Shakila Pratiwi.


Kemudian seksi Pembinaan Seni dan Budaya 

Ketua : Vonny Aprilia S

Anggota : Dini Fitriani Noktavia dan

Jeni Permata Sari. 

Sedangkan seksi Ilmu pengetahun dan teknologi informasi.

Ketua : Kevin Christian Mutu 

Anggota : Muhammad Divvo Arafi, 

Muhammad Gilang dan 

Bilbyna Zanaya Hafizha.  


Terakhir seksi Pembinaan Sastra & Komunikasi dalam Bahasa Inggris. 

Ketua : Tyara Zahrani Afisha dan anggota

Raihana Nesya Salsabila.


Lebih lanjut  Hafni menyebutkan ada 13 ekskul.  Ekskul yang dimaksud yakni:    

1. ROHIS 

2. PRAMUKA

3. PASUS 

4. PMR

5. BASKET

6. FUTSAL 

7. PADUAN SUARA 

8. TARI DAERAH DAN TRADISIONAL 

9. DANCE 

10. TEATER 

11. TAPK SUCI 

12. VOLI

13. SMANSEV TECH ( BLOGER SMAN7 )


Dengan telah dilantiknya OSIS dan Ekstrakurikuler, diharapkan siswa akan dapat menyalurkan talenta yang dimilikinya dan berinovatif bagi pengembangan diri maupun kemajuan sekolah,  harapnya optimis.(jun).



Berita Terkini