SMAN 7 Pekanbaru Raih Penghargaan Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga Tahun 2018

SMAN 7 Pekanbaru mewakili Provinsi Riau akan menerima penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama dengan Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat dan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga dalam event atau perlombaan Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga.
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd mengatakan, Sekolah Sahabat Keluarga adalah satuan pendidikan baik formal maupun nonformal yang memiliki program inovatif dengan melibatkan keluarga dan masyarakat untuk mendukung terciptanya lingkungan belajar yang ramah, aman dan nyaman.
 
Alhamdulillah, lagi-lagi sekolah kita mendapatkan prestasi. Kali ini, SMAN 7 Pekanbaru berhasil mendapat penghargaan Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga dari Kemendikbud yang akan diserahkan pada tanggal 25 Oktober 2018, di Jakarta. Ini semua berkat komitmen warga sekolah, baik guru, siswa, orangtua siswa dan komite dalam menjalankan program sesuai dengan kriteria lomba, kata Nurhafni.
 
Menurut Nurhafni, penghargaan Sekolah Sahabat Keluarga ini merupakan wujud SMAN 7 Pekanbaru, yang mampu menjalankan berbagai program. Di antaranya program pencegahan penyalahgunaan narkoba, serta telah melaksanakan program-program yang melibatkan keluargan dan masyarakat serta alumni.
 
Adanya kelas orangtua, kelas inspirasi, jajanan sehat  dan sekolah hijau. Inilah program program sekolah sahabat keluarga yang harus dijalankan,pungkasnya

Berita Terkini