Rohis SMAN 7 Pekanbaru Lakukan Rihlah dan Pengukuhan di Istana Siak

Rohani Islam (Rohis) SMAN 7 Pekanbaru laksanakan Rihlah dan pengukuhan kepada 60 siswa-siswi pengurus rohis. Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari ini dilaksanakan di Istana Siak dan Islamic Center, Minggu (14/10/2018).
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd mengatakan, kata rihlah diambil dari bahasa arab yang berarti perjalanan. Kalau bahasa sekarangnya Tadabur alam atau biasa disebut Out Bound. Rihlah sendiri sudah menjadi agenda setiap tahunnya di SMAN 7 Peakanbaru, kata Nurhafni. 
 
Kegiatan itu, lanjut Nurhafni, didampingi oleh empat orang guru pendamping. Yakni, Dra Zunimar selaku pembina Rohis, Drs Taufik M.Sn, M Khairozi dan Paslun. Sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, diawali dengan penyampaian materi dan beberapa games. 
 
Materi yang diberikan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pengurus rohis untuk terus bersemangat dan berjuang dalam mengemban periode kepemimpinannya. Sedangkan, rihlah ini tujuannya untuk meningkatkan  ketaqwaan kepada Allah SWT, menggalang kerjasama yang baik antara guru, siswa dan sesama siswa serta mengenalkan siswa pada beberapa tempat bersejarah di Siak Sri Indrapura, ujarnya.
 
Nurhafni mengungkapkan, kegiatan rihlah yang diadakan merupakan pembelajaran yang bertujuan menyemangati siswa/i pengurus Rohis untuk bersemangat menyambut periode kepemimpinan dan mampu meningkatkan ukhuwah antar sesama pengurus Rohis supaya dapat bekerja sama dalam mencapai tujuan.
 
Rohis adalah sebuah organisasi memperdalam dan memperkuat ajaran Islam. Selama ini kegiatan kita laksanakan di mushalla, lingkungan sekolah dan alam mayang. Jadi untuk menambah wawasan anak didik, kali ini kita selenggarakan di Siak, ungkap Nurhafni. 
 
Lebih jauh Nurhafni menyampaikan, semoga dengan kegiatan pengukuhan tersebut para pengurus yang baru lebih mampu membantu mengembangkan ilmu tentang Islam di SMAN 7 Pekanbaru. Semangat kepada para pengurus Rohis yang baru, semoga programnya dapat tercapai dengan baik

Berita Terkini