Ajarkan Siswa Berdemokrasi, SMAN 7 Pekanbaru Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Dalam upaya pembelajaran demokrasi kepada siswa, SMAN 7 Pekanbaru menggelar pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Jumat (14/09/2018). Kegiatan berlangsung tertib dan diikuti oleh 4 kandidat ketua dan wakil ketua OSIS. 
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd, kegiatan tersebut untuk mendidik seluruh siswa dan siswi tentang cara berdemokrasi. Pemilihan seperti ini sudah berlangsung tiap tahun atau merupakan agenda tahunan.
 
Namun, pada tahun ini setiap pasangan calon mendapatkan keistimewaan untuk bisa berkoalisi dengan beberapa ekstra kurikuler yang ada di SMAN 7 Pekanbaru. Sehingga, pemilihan secara demokrasi terasa nyata di sekolah ini, ujar Nurhafni. 
 
Nurhafni menyampaikan, sebelum diadakannya pemilihan, semua siswa maupun guru melangkahkan kaki untuk bisa berkumpul di Hall guna mendengarkan pengetahuan dari tiap calon mengenai Literasi. Dimana, masing masing calon mengutarakan pemahaman secara umum mengenai literasi dan bagaimana keberlanjutan literasi di sekolah ini.
 
Setelah keempat calon mengutarakan argumennya, setiap calon akan menanyakan kepada calon lainnya mengenai literasi. Dengan mantapnya argumen setiap calon, guru maupun siswa dipersilahkan menanyakan seputar tanggapan calon mengenai kinerja dan langkah apa yang calon lakukan jika terpilih, katanya. 
 
Kemudian, lanjutnya, dimulailah pemilihan secara nyata yang dimulai dari kelas XII, dilanjutkan dengan kelas XI dan diakhiri dengan kelas X. Kemudian sore hari dilakukanlah penghitungan yang disaksikan semua siswa dan di dampingi para saksi.
 
Tampak kepala sekolah beserta guru dan seluruh siswa antusias mengikuti kegiatan itu. Pemilihan ini bertujuan supaya anak-anak kami akan menjadi terbiasa nantinya, dalam mengikuti pemilihan apapun, untuk menyalurkan hak suaranya, tambah Nurhafni. 
 
Nurhafni menambahkan, pada kesempatan tersebut, yang berhasil mengumpulkan minimal 200 tanda tangan pelajar unutk dapat meminta restu menjadi ketua dan wakil ketua OSIS periode 2018/2019 adalah:
  1. M. Akmal S ( XI IIS 1) dan Indah Alisyah ( XI MIA 2)
  2. Daniel Novach Gahreza ( X MIA 3) dan Gilang Ramadhan ( X IIS 3)
  3. Abd Habib ( XI MIA 1) dan Reinaldi Saputra ( XI MIA 1)
  4. M Rifki Zailutfi ( XI MIA 1) dan Syarifah Aisyah ( XI MIA 1)
 
Setelah penghitungan suara selesai, maka ketua OSIS SMAN 7 Pekanbaru, terpilih yaitu pasangan kandidat Abd. Habib dan Renaldi Saputra. Semoga ketua osis yang baru dapat mengemban amanah selanjutnya dan organisasi SMAN 7 semakin maju. Dengan momen bersejarah ini, dapat bermanfaat bagi siswa dan siswi SMAN 7 Pekanbaru ke depannya,ungkapnya. (ade)

Berita Terkini
SMAN 7 Pekanbaru Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota

SMAN 7 Pekanbaru Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota

Dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, SMAN 7 Pekanbaru berhasil meraih penghargaan bergengsi yakni Adiwiyata tingkat Kota Pekanbaru.  Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, segala persiapan dalam menghadapi pertarungan memperebutkan penghargaan
selengkapnya »


Best of SMAN 7 Pekanbaru, Aneka Bakat dan Gaya (Pa


PROFIL SMAN 7 PEKANBARU


SMAN 7 Pekanbaru Perdana Laksanakan Kurban


PPDB SMAN 7 20148


Masakan Melayu


Tari Persembahan


Revolusi Mental


Kegiatan upacara Bendera


Kegiatan upacara Bendera


Best of SMAN 7 Pekanbaru, Aneka Bakat dan Gaya (Pa


PROFIL SMAN 7 PEKANBARU


SMAN 7 Pekanbaru Perdana Laksanakan Kurban


PPDB SMAN 7 20148


Masakan Melayu


Tari Persembahan


Revolusi Mental


Kegiatan upacara Bendera


Kegiatan upacara Bendera