RRI Pro 2 Goes to School SMAN 7 Pekanbaru, Tampilkan Kreasi Seni

Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 Goes To School menyelenggarakan acara berupa siaran langsung berdurasi 1 jam 30 menit, Kamis (20/09/2018) di aula SMAN 7 Pekanbaru. Acara ini merupakan yang pertama kalinya terselenggara dan berkat kerjasama antara RRI Pekanbaru dengan SMAN 7 Pekanbaru. 
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, RRI Pro 2 Goes to School ini merupakan program dari RRI Pekanbaru yang ditujukan untuk lebih mendekatkan dan memperkenalkan dunia broadcasting kepada sekolah-sekolah. Rangkaian acaranya berupa pagelaran seni dan talkshow.
 
Alhamdulillah, acara berlangsung meriah dan lancar. Kegiatan kita hari ini melibatkan pihak RRI yang diwakili langsung oleh Kepala Tata usaha (TU) RRI Pekanbaru Iwan Antono. Dimana, acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan penampilan kompang, paduan suara serta syair, ujar Nurhafni. 
 
Setelah itu kata Nurhafni, acara dilanjutkan dengan talkshow interaktif mendengarkan dialog antara pihak sekolah yakni Kepala Sekolah dengan RRI. Topik yang diambil dalam dialog tersebut adalah prestasi SMAN 7 Pekanbaru serta program-programnya. 
 
Dalam diskusi tersebut, kita memaparkan berbagai prestasi yang juga medali telah diperoleh oleh peserta didik SMAN 7. Selain itu, kita juga memaparkan berbagai program yang ada di SMAN 7 Pekanbaru, seperti program literasi, sekolah adiwiyata dan sekolah sahabat keluarga. Itulah yang membuat prestasi SMAN 7 luar biasa, katanya.
 
Nurhafni menambahkan, persiapan untuk pensi sendiri hanya beberapa hari, akan tetapi penampilan luar biasa. Sementara, pada pensi kali ini peserta didik menampilkan syair, tari zapin, teater, kompang, paduan suara, beatbox, nasyid, dance dan vokal. (ade)


Berita Terkini