SMA 7 Pekanbaru Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Sebagai upaya  antisifasi terhadap penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan berbahaya(Narkoba) siswa SMA 7 Pekanbaru mendapatkan soisalisasi narkoba. 


Sosialisasi anti narkoba ini merupakan bagaian dari program Penguatan pendidikan karakter, kata Hj.Nurhafni,M.Pd kepala SMA 7 Pekanbaru melalui WAnya, Kamis(16/8/2018).


Menurut Hafni,  diperlukan sebuah langkah antisipatif, pencegahan sejak dini narkoba. Salah satunya dengan memasukkan informasi atau pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada para siswa di sekolah. Ini salah satu upaya kita untuk mencetak generasi emas yang berkarakter.


Dalam Sosialisasi Anti Narkoba tersebut tidak semata diberikan materi mengenai jenis karakteristik narkoba. Secara interaktif, pelajar akan diajarkan menemukenali lingkungan dan solusi pemecahan atas bahaya narkoba. 


Selain itu akan dikukuhkan Duta Anti Narkoba degan berbagai kegiatan diantaranya mereka akan aksi ke jalan membagikan informasi bahaya narkoba ke masyarakat.


Lebih lanjut, dijelaskan, sosialisasi ini sangat penting dan merupakan pemecahan solusi atas penyalahgunaan narkoba dari kalangan mereka sendiri.


Sosialisasi anti narkoba bagi kalangan pelajar ini menghadirkan narasumber Dr corry dari BNN kota Pekanbaru.


Melalui sosialisasi ini diharapkan para siswa tidak akan terlibat dengan penyalahgunaan narkoba, harap Hafni


Berita Terkini