Bentuk Partisipasi Orang Tua Dalam Program SSK, SMAN 7 Pekanbaru Gelar Rapat Komite

Sebagai bentuk partisipasi orang tua kelas X terhadap program Sekolah Sahabat Keluarga (SSK), SMAN 7 Pekanbaru menggelar rapat komite tahunan. Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka menjalin komunikasi antara orang tua dan sekolah yang dilaksanakan di halaman sekolah, Jumat (10/08/2018).
 
Di Sekolah Sahabat Keluarga, kami melibatkan orang tua dalam setiap kegiatan sekolah. Hari ini, perwakilan orang tua siswa kelas X SMAN 7 Pekanbaru, hadir dalam kegiatan rapat komite tahunan. Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi orang tua  terhadap program SSK dan bentuk kepedulian orang tua terhadap masa depan generasi emas bangsa, ujar Nurhafni. 
 
Nurhafni mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan para orang tua. Pendidikan merupakan kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi sepanjang hayat. Tanpa pendidikan sama sekali, mustahil suatu kelompok manusia dapat berkembang sejalan dengan aspirasi (cita-cita) untuk maju, sejahtera dan bahagia.
 
Untuk membentuk supaya manusia cerdas, patuh dan tunduk kepada perintah Tuhan serta menjauhi larangan-larangannya, diperlukan sinergi orang tua, sekolah dan masyarakat. Dalam kegiatan itu, saya memaparkan program-program sekolah yang akan diwujudkan bersama dan bersinergi, sehingga mencetak generasi emas berakhlak mulia,ungkapnya.
 
Nurhafni menambahkan, acara itu juga dihadiri Drs Khalis binsar MPd dari Dinas Pendidikan Provinsi, Ketua Forum Komite SMA/SMK/SLB Provinsi Riau Ir H Delisis Hasanto, Sekretaris Forkom dan anggota, Ketua Komite SMAN 7 Pekanbaru Sibawahi, Perwakilan Poltabes Pekanbaru Siregar dan orang tua siswa kelas X.
 
Untuk meningkatkan mutu sekolah perlu tiga pusat yang bertanggung jawab atas terselenggaranya pendidikan terhadap anak, yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat. Tetapi, yang paling utama adalah orang tua, tambah Nurhafni

Berita Terkini