Membentuk Karakter Cinta Lingkungan, SMAN 7 Pekanbaru Kukuhkan 46 Siswa Duta Lingkungan

Sebanyak 46 siswa SMAN 7 Pekanbaru dikukuhkan menjadi duta lingkungan hidup oleh kepala sekolah, yang dilaksanakan bertepatan upacara bendera, Senin (06/08/2018) di SMAN 7 Pekanbaru. Hal ini dilakukan guna melestarikan lingkungan sekolah yang sejuk, nyaman dan hijau.
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, pengukuhan ini bertujuan untuk menanamkan karakter siswa yang peduli terhadap lingkungan. Dengan dikukuhkannya 46 siswa sebagai duta lingkungan, diharapkan akan dapat menanamkan rasa cinta dan peduli kepada lingkungan hidup. Selain duta lingkungan, seluruh warga sekolah baik guru maupun siswa akan selalu tumbuh rasa peduli dan perhatiannya terhadap lingkungan sekolah,ujar Nurhafni. 
 
Nurhafni menambahkan, sampai saat ini pihaknya akan berupaya untuk meraih sekolah adiwiyata atau sekolah berwawasan lingkungan. "Untuk itu kita telah mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi persyaratan sekolah adiwiyata dengan menata taman, menanam berbagai pohon, baik pohon buah maupun pohon lindung. Demikian juga dengan menanam beraneka bunga dan pohon hias," tambahnya.
 
Dengan adanya duta lingkungan ini lanjut Nurhafni, diharapkan akan lebih memacu siswa untuk lebih mencintai lingkungan hidup. Pihaknya optimis target sekolah berwawasan lingkungan yakni sekolah adiwiyata akan dapat tercapai. Dan dengan kegiatan ini, para duta lingkungan dapat memotivasi teman-teman sekelasnya agar lebih cinta dan peduli terhadap lingkungan.
 
Warga sekolah baik guru maupun siswa berkomitmen untuk dapat meraih status sekolah adiwiyata. Semoga apa yang dilakukan oleh warga sekolah akan membuahkan hasil yakni sekolah adiwiyata. Semoga dengan kegiatan ini, SMAN 7 Pekanbaru bisa mewujudkan lingkungan yang bersih dan siswa-siswa yang berkarakter, harapnya.
 
Sementara Ketua Pelaksana Program Adiwiyata SMAN  7 Pekanbaru, Wendrika S.Sos menjelaskan,  tugas dari duta lingkungan SMAN 7 Pekanbaru adalah mengajak dan menghimbau teman-teman sekelasnya agar lebih cinta dan peduli terhadap lingkungan.
 
Pengukuhan duta lingkungan hari ini, dilakukan dengan menyematkan pin duta lingkungan secara simbolis oleh Kepala SMA Negeri 7 Pekanbaru, Ibu Hj Nurhafni MPd dan wali kelas masing masing duta tersebut, tutup Wendrika

Berita Terkini
SMA 7 Pekanbaru Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

SMA 7 Pekanbaru Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Sebagai upaya  antisifasi terhadap penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan berbahaya(Narkoba) siswa SMA 7 Pekanbaru mendapatkan soisalisasi narkoba. Sosialisasi anti narkoba ini merupakan bagaian dari program Penguatan pendidikan karakter, kata Hj.Nurhafni,M.Pd kepala SMA 7 Pekanbaru melalui WAnya, Kamis(16/8/2018).Menurut Hafni,  diperlukan sebuah langkah antisipatif,
selengkapnya »