Meningkatkan Minat Baca, SMAN 7 Pekanbaru Gelar Deklarasi Literasi

Demi meningkatkan minat baca di sekolah, SMAN 7 Pekanbaru, menggelar Deklarasi Literasi Sekolah. Kegiatan tersebut berlangsung usai upacara bendera, Senin (30/07/2018), bertempat di lapangan sekolah. 
 
Deklarasi Literasi dibacakan oleh Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd selaku penggerak literasi sekolah setelah pembacaan teks Pancasila. Setelah itu dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Literasi oleh siswa yang diwakilkan kepada seluruh Ketua Kelas dan disaksikan oleh 930 siswa, pendidik dan tenaga kependidikan serta perwakilan orangtua siswa.
 
Deklarasi Literisasi bagi sekolah ini adalah bertujuan untuk meningkatkan minat membaca bagi pelajar di sekolah sekolah. Deklarasi tersebut juga merupakan kesepakatan seluruh warga sekolah untuk membudayakan kegiatan membaca dan menulis, serta mewujudkan budaya baca hingga tercapai masyarakat sekolah yang literat, kata Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd.
 
Nurhafni menambahkan, tujuan gerakan literasi adalah dalam rangka menumbuhkembangkan budaya membaca dan menulis. Budaya tersebut selama ini hampir hilang. Dengan bangkitnya budaya membaca dan menulis harapannya akan menumbuhkan budi pekerti warga sekolah.
 
Di era modernisasi sekarang ini, teknologi informasi cepat tersaji. Dengan menggunakan internet, kita dapat mengakses segala informasi dan ilmu, tetapi bila hal ini disalah gunakan akan menimbulkan keburukan bagi generasi muda, ujarnya. 
 
Lebih jauh, Nurhafni berharap, dengan telah dideklarasikan Gerakan Literasi, maka diharapkan segera tumbuh kegiatan literasi sekolah. Saya harapkan kepada para peserta didik SMAN 7 Pekanbaru, bijak menggunakan teknologi untuk hal yang baik dan bermanfaat. Biarpun teknologi semakin canggih, tetapi buku sebagai gudang ilmu masih diperlukan oleh kita semua, harapnya

Berita Terkini
SMA 7 Pekanbaru Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

SMA 7 Pekanbaru Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Sebagai upaya  antisifasi terhadap penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan berbahaya(Narkoba) siswa SMA 7 Pekanbaru mendapatkan soisalisasi narkoba. Sosialisasi anti narkoba ini merupakan bagaian dari program Penguatan pendidikan karakter, kata Hj.Nurhafni,M.Pd kepala SMA 7 Pekanbaru melalui WAnya, Kamis(16/8/2018).Menurut Hafni,  diperlukan sebuah langkah antisipatif,
selengkapnya »