Hari Pertama Siswa Baru SMAN 7 Pekanbaru Dimulai dengan Penyerahan Siswa dari Orang Tua

 Hari pertama siswa baru SMAN 7 Pekanbaru masuk sekolah dimulai dengan menggelar acara penyerahan siswa dari para orang tua kepada para guru. Acaranya digelar seusai Upacara bendera dan berlansung khidmat di halaman sekolah, Senin (16/7/18).
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd mengatakan, sebelumnya siswa-siswi diantar oleh orang tuanya. Kemudian, secara simbolis beberapa orang siswa diserahkan orangtuanya kepada pihak sekolah. Acara penyerahan siswa itu sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016.
 
Ini dilakukan, sebagai upaya mempererat tali silaraturahmi dan menjalin kerjasama, antara para guru dengan para orang tua siswa peserta PLS yang akan menimba ilmu di sekolah tersebut. Sesuai aturan atau Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Red-PermenDikbud) Nomor 18 Tahun 2016 yang mengatur tentang pelaksanaan PLS bagi Siswa Baru. Bahwa siswa peserta PLS harus dibawah pengawasan Para guru saat mengikuti PLS,  kata Nurhafni. 
 
Nurhafni menambahkan, para siswa baru harus diantar dan diserahkan oleh orang tua siswa ke Pihak sekolah. Tujuannya adalah, agar lebih terjalin kerjasama dan hubungan yang lebih erat dan baik antara orang tua siswa dan para guru di masing-masing sekolah. 
 
Tujuannya, agar bisa sama-sama membina dan mengawasi para siswa, baik saat di sekolah atau pun dirumah. Demi memotivasi dan membentuk disiplin siswa dalam menuntut ilmu guna menggapai prestasi siswa, ungkapnya.

Berita Terkini