Hari Pertama Sekolah, SMAN 7 Pekanbaru Gelar PLS bagi 324 Siswa Baru

324 siswa baru SMAN 7 Pekanbaru, Rabu. (11/7/2018) pagi, mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa baru lebih mengenal kehidupan lingkungan sekolah dan dapat segera menyatu dengan warga sekolah, sehingga siswa lebih cepat beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah.
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru,  Hj Nurhafni MPd mengatakan, bagi siswa baru di suatu sekolah, kegiatan pada hari pertama sekolah, diisi dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS). Siswa baru perlu mendapat pengarahan dan orienrtasi tentang lingkungan sekolah, baik lingkungan fisik maupun lingkungan manusia.
 
Masa PLS harus diisi dengan kegiatan  yang bermanfaat, namun tetap dalam suasana gembira dan menyenangkan serta mempunyai nilai positif bagi segenap warga sekolah. Kegiatan ini berlangsung cuma tiga hari, (11-13/7/2018), sesuai peraturan. Untuk tempat kegiatan dipusatkan di halaman sekolah, kata Nurhafni.
 
Menurut Nurhafni, kegiatan PLS ini juga sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan sekolah, perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas, guru, hingga karyawan sekolah. "Para siswa baru ini dibagi dalam beberapa regu untuk nantinya diberikan materi pengenalan sekolah," ungkapnya.
 
Nurhafni berharap, dengan kegiatan ini, siswa dapat memahami, mengetahui dan melaksanakan kegiatan belajar secara baik. Dan kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan sekolah sebagai lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat belajar yang kreatif, pungkasnya.

Berita Terkini
SMA 7 Pekanbaru Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

SMA 7 Pekanbaru Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Sebagai upaya  antisifasi terhadap penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan berbahaya(Narkoba) siswa SMA 7 Pekanbaru mendapatkan soisalisasi narkoba. Sosialisasi anti narkoba ini merupakan bagaian dari program Penguatan pendidikan karakter, kata Hj.Nurhafni,M.Pd kepala SMA 7 Pekanbaru melalui WAnya, Kamis(16/8/2018).Menurut Hafni,  diperlukan sebuah langkah antisipatif,
selengkapnya »