Peringati Hari Kartini, SMAN 7 Pekanbaru Taja Berbagai Lomba

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, SMAN 7 Pekanbaru, menggelar berbagai lomba, Senin (23/04/2018) di halaman sekolah. Kegiatan diawali dengan upacara bendera, dimana pelaksana upacara adalah siswi SMAN 7 Pekanbaru dan berpakaian kebaya kartini.
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, adapun sejumlah lomba yang dilaksanakan seperti lomba fasion show, lomba menulis dan baca puisi Kartini. Kegiatan itu juga sesuai dengan tema lomba, yakni Dengan Semangat Kartini Kita Tumbuhkan Etos Kerja dan Semangat Belajar Untuk Peningkatan Prestasi di SMAN 7 Pekanbaru.
 
Seperti kita ketahui, hari Kartini merupakan momentum peringatan atas perjuangan pahlawan perempuan Jawa, R.A Kartini bagi kaum perempuan Indonesia. Ia dikenal sebagai pahlawan yang bekerja keras untuk memperjuangkan kesetaraan gender, sehingga kaum perempuan tidak lagi dipandang sebelah mata. Berkat perjuangan itu pula, sosok Kartini menjadi inspirasi bagi banyak perempuan Indonesia, khususnya dalam mendapatkan pendidikan dan pekerjaan yang sederajat dengan kaum laki-laki. Mari menjadi wanita-wanita penerus yang kuat dan tangguh seperti Kartini, kata Nurhafni.
 
Nurhafni menambahkan, tujuan kegiatan lomba tersebut adalah memperingati hari bersejarah dalam lembaran Bangsa Indonesia memperjuangkan emansipasi wanita. Selain itu, memperingati hari Kartini juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi siswa, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar siswa. 
 
Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasis kepada siswa yang telah bekerja keras sehingga kegiatan lomba yang dipusatkan di halaman sekolah tersebut dapat berjalan lancar. "Sebagai anak bangsa, kita tidak boleh melupakan sejarah. Memperingati hari sejarah seperti Hari Kartini ini, diharapkan dapat mengantarkan wanita Indonesia menjadi lebih maju, bersama kaum  lelaki mengisi pembangunan ini, tambah Nurhafni.
 
Kegiatan ini lanjutnya, dimaksudkan untuk meneladeni suri tauladan RA Kartini yang diharapkan berimbas positif pada tatanan moral remaja. Apalagi saat ini sudah terjadi kemerosotan moral generasi muda. Maka dengan kegiatan ini diharapkan bisa menyadarkan kembali etika yang terikat pada kaidah-kaidah budaya timur.
 
Momen Hari Kartini ini kita harapkan semua pelajar bisa menjiwai dan maknai semangat perjuangan Kartini, harapnya. (ade)

Berita Terkini
SMAN 7 Pekanbaru Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota

SMAN 7 Pekanbaru Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota

Dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, SMAN 7 Pekanbaru berhasil meraih penghargaan bergengsi yakni Adiwiyata tingkat Kota Pekanbaru.  Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, segala persiapan dalam menghadapi pertarungan memperebutkan penghargaan
selengkapnya »


Best of SMAN 7 Pekanbaru, Aneka Bakat dan Gaya (Pa


PROFIL SMAN 7 PEKANBARU


SMAN 7 Pekanbaru Perdana Laksanakan Kurban


PPDB SMAN 7 20148


Masakan Melayu


Tari Persembahan


Revolusi Mental


Kegiatan upacara Bendera


Kegiatan upacara Bendera


Best of SMAN 7 Pekanbaru, Aneka Bakat dan Gaya (Pa


PROFIL SMAN 7 PEKANBARU


SMAN 7 Pekanbaru Perdana Laksanakan Kurban


PPDB SMAN 7 20148


Masakan Melayu


Tari Persembahan


Revolusi Mental


Kegiatan upacara Bendera


Kegiatan upacara Bendera